Sabtu, 28 Februari 2009

Festival Internasional Borobudur

Festival Internasional Borobudur

Festival Internasional Borobudur (Borobudur International Festival/BIF) sebagai ajang promosi pariwisata Indonesia di tingkat internasional diagendakan digelar setiap lima tahun sekali kembali digelar pada 2009 .

BIF pertama kali diadakan pada 2003, dan sesuai jadwal seharusnya dilaksanakan lagi pada 2008, namun karena keterbatasan dana, BIF yang akan berlangsung lima hari, baru diselenggarakan pada 25-29 Juni 2009mendatang.

Sejumlah negara juga akan diundang untuk berpartisipasi dan tampil dalam festival ini, selain beberapa provinsi yang menjadi Mitra Praja Utama, dan seluruh kabupaten serta kota se-Jawa Tengah. even ini akan diisi dengan serangkaian kegiatan antara lain "performing art", pameran perdagangan dan investasi pariwisata, widya wisata, "travel mart" serta seminar internasional.

Rangkaian kegiatan dalam event ini tidak semuanya akan berlangsung di Candi Borobudur. "Performing art" dan pameran berlangsung di Candi Borobudur, tetapi widya wisata diselenggarakan di dua tempat yaitu di Candi Borobudur dan Kota Solo. Sedangkan "travel mart" akan diadakan di Kota Semarang, dan seminar internasional di Solo. Selain kelima kegiatan yang menjadi acara inti dari BIF 2009, juga akan diadakan saresehan, temu sastra serta pergelaran seni tradisional. Untuk penyelenggaraan kegiatan tersebut disiapkan pendanaan sekitar Rp4,5 miliar.

1 komentar:

  1. Steel-Titanium-Arts.com - T-Series.com - T-Series.com - T-Series.com - T-Series.com
    We buy premium platinum-iron from titanium flashlight T-Series.com, an titanium dioxide sunscreen industry micro touch titanium trim where to buy leading manufacturer of ion titanium hair color titanium-iron and titanium oxide ceramic or titanium flat iron blank.

    BalasHapus